Kamis, 24 April 2014

Wireshark 1.10.7

wireshark

Wireshark adalah Software network packet analyzer.Disebut juga dengan protocol analysis tool atau packet sniffer.Wireshark biasa digunakan untuk mengatasi permasalahan jaringan, analisis, dan pengembangan software



Wireshark merupakan salah satu dari sekian banyak tool Network Analyzer yang banyak digunakan oleh Network administrator untuk menganalisa kinerja jaringannya terrmasuk protokol didalamnya. Wireshark banyak disukai karena interfacenya yang menggunakan Graphical User Interface (GUI) atau tampilan grafis dan software ini bersifat open source.

Beberapa Fungsi & Fitur Wireshark :

*Wireshark memungkinkan user untuk mengenali berbagai macam protocol jaringan.

*Wireshark dipakai oleh network administrator untuk menganalisa kinerja jaringannya.

*Wireshark dapat membaca data secara langsung dari Ethernet, Token Ring, FDDI, serial (PPP dan SLIP), 802.111 wireless LAN dan koneksi ATM serta dapat digunakan untuk menganalisa transmisi paket data dalam jaringan, proses koneksi dan transmisi data antar komputer/laptop.

*Wireshark digunakan untuk menangkap paket data, memfilter, dan menganalisa data adapter jaringan. Khususnya digunakan untuk memeriksa data apa yang sedang dikirim ke dan dari computer kita. Jika ada aktivitas aneh yang terjadi pada jaringan wireshark akan mendeteksinya.

*Wireshark juga dapat digunakan untuk debugging software yang bekerja pada sistem jaringan.

File Size: 21.12 MB

Publisher: Wireshark Foundation

OS Support: Windows 2000/XP/2003/Vista/7/8



0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com