Minggu, 07 Oktober 2012

Khusus Dosen Wanita : Beasiswa Post-Doktoral Khusus Wanita

Schlumberger Foundation menawarkan beasiswa PhD khusus untuk wanita pada tahun ajaran 2013 - 2014. Aplikasi penerimaan beasiswa ini dibuka dengan rincian sebagai berikut:
  1. Dari 10 September - 16 November 2012 bagi permohonan aplikasi baru.
  2. Dari 10 September - 9 November 2012 untuk permohonan perpanjangan beasiswa.
The Schlumberber Foundation Faculty ini dimulai sejak tahun 2004 yang dikhususkan bagi wanita dari negara berkembang dan baru yang mana jenjang ditawarkan adalah PhD atau Post-Doctoral dalam bidang ilmu fisika, teknik, dan teknologi di perguruan terkemuka di luar negeri.
Tujuan jangka panjang program ini adalah untuk menciptakan kondisi yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak wanita yang mengejar karirnya dibidang ilmu yang berkontribusi pada pertumbuhan sosio-ekonomi di negara asalnya.
Program inipun telah menghasilkan komunitas ilmuwan wanita yang terdiri dari 257 anggota dari 62 negara. Penerima beasiswa dipilih berdasarkan kemampuan leadership sejalan dengan kemampuan keilmuannya. Diharapkan pada akhirnya para wanita ini kembali ke negaranya untuk meneruskan dan meningkatkan karirnya, mengembangkan penelitiannya, untuk mengajar dan menjadi inspirasi serta model bagi para wanita muda lainnya di negaranya.
Beasiswa ini bernilai hingga mencapai USD 50.000 per tahun dan dapat diperbaharui berdasarkan perkembangan studi yang dinilai dari performansi, evaluasi diri, dan rekomendasi dari supervisor.
Kandidat yang mengirimkan permohonan aplikasi, harus terdaftar, atau sedang dalam proses pendaftaran di perguruan tinggi di luar pada saat pengiriman permohonan aplikasi. Kandidat harus memiliki catatan akademik yang ekselen dan mampu menunjukkan komitmen mereka untuk mengajar, meneliti atau menggunakan sains dalam advokasi publik. Kandidat harus mampu mendemonstrasikan kemampuan leadershipnya dan memiliki catatan baik dalam upaya mendorong wanita ke pemahaman sains.
Informasi lengkap dapat dilihat disini.

0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com