Senin, 17 Juni 2013

Mobil Unik Berbahan bakar Udara – Mobil Apa?

Mobil Tanpa Bahan Bakar nampaknya bisa dipaksakan menjadi nama mobil yang dikenal dengan nama Airpod Mobil ini. Mengapa demikian? Sebab Jika lazimnya sebuah mobil menggunakan bahan bakar fosil atau yang lagi gencar diteliti dengan bertenaga Listrik. Lain dengan yang satu ini, sebab ia bisa digerakkan dengan menggunakan bahan bakar udara saja!






Mobil yang merupakan hasil riset para enginer canggih Tata Motors India ini benar benar digerakkan hanya dengan menggunakan bahan bakar udara. Menurut berbagai sumber, mobil Airpod ini bisa berjalan berkat dukungan mesin tenaga udara yang digunakan sebagai sumber tenaganya, mekanisme kerjanya adalah jika ada udara yang masuk kedalam mesin, yang mana udara tersebut disalurkan menggunakan pompa eksternal yang terdapat didalam mobil, lantas udaranya diambil dari mana? dijawab sendiri ya,. :)



Selain unik dari segi bahan bakar, mobil ini juga terbilang unik dalam hal desain. Dimensi mobil ini terlihat mungil dengan panjang 2,07 m , lebar 1.6 meter, tinggi 1.74 m , dan hanya memiliki 3 buah ban, yaitu 1 pada bagian depan dan dua dibagian belakang. Sedangkan daya tampungnya muat dinaiki 3 orang saja. Meski bertenaga udara, Airpod mampu meraih kecepatan maksimal menyentuh angka 60km/jam. menakjubkan bukan?



Bagi anda yang ingin membeli mobil yang benar benar ramah lingkungan ini, Harga Mobil Airpod yang harus anda bayarkan cukup USD 5000, atau setara dengan kurang lebih Rp 45 Jutaan saja. Cuman kalo dipacu didalam terowongan tanpa udara bisa jalan gak ya?









Sumber : http://www.boobrok.com/mobil-unik-berbahan-bakar-udara-mobil-apa




0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com