Senin, 17 Juni 2013

Manfaat Akar Manis Yang Perlu Anda Tahu


Khasiat Akar Manis untuk obat -Tanaman herbal dinegara terkenal banyak sekali bahan dan macamannay yang sangat manfaat dan penting seklai kita ketahui , salah satu tanaman herbal yang banyak dikonsumsi sebagai sebagai obat adalah akar manis .



Akar manis ini dalam istilah latinnya adalah Glycyrrhiza glabra di cinat tanaman ini dikenal dengan istilah Gan cao, atau licorice (philipina) itu hanya beda istilah saja tapi khasiat dan manfaatnya sama saja .



Ciri-ciri akar manis



khasiat akar manis untuk kesehatan Tanaman ini tumpuh yang termasuk golongan tanaaman yang memiliki bunga dan biji tapi yang dimanfaatkan adalah akarnya , dan perlu anda bahwa tanaman ini belum tumbuh dinegara kita .



Manfaat akar manis

khasiat akar manis bisa anda manfaatkan sebagai obat batuk dan lambung ,




  • Batuk

    Sekarang musim batuk karena cuaca lumayan ekstrim sehingga daya tahan tubuh lemah sehingga menagkibatkan kita mudah terserang batuk dan filek untuk caranya sbb :

    siapkan sekitar 1,5 g tumbuhan Akar Manis, kemudian siapkan Rimpang sekitar 8 g, Daun Sirih paling tidak 3 helai dan air sekitar 130 ml. lalu semua bahan di rebus (di infus) dan diminum 2 kali dalam sehari, sebelum makan dan minum rebusan air sekitar 100 ml.Penyakit






  • Tukak Lambung

    Bagi anda yang mengalami gangguan lambung seperti tukak lambung maka akar manis ini bisa anda mafaatkan unuk obatnya caranya sbb :

    Ambil Akar Manis sekitar 3 gram akar manis, tanaman obat Rimpang kunyit 4g dan air 130 ml, kemudian seuh semua bahan dan minum hasil seduahan 2 kali dalam sehari, sekitar 100ml air seduhan






Itulah manfaat akar manis serta cara meraciknya jadi obat yang bisa kami bagikan . gunkanlah akar manis secukupnya hingga penyakit anda hilang tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsinya sebab bisa mengakibatakan gejala hipoklamia.



0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com