Sabtu, 14 Juni 2014

Pepper, Robot Pertama di Dunia yang Memiliki Perasaan

Seiring perkembangan jaman, teknologipun semakin berkembang, contohnya jika beberapa puluh tahun yang lalu telepon hanya bisa digunakan di satu tempat maka seiring berkembangnya teknologi kini kita bisa membawa telepon kemana saja dalam bentuk ponsel.










pepper, foto : www.techinasia.com



Begitu juga dengan teknologi robot, seiring berjalannya waktu robot yang dibuat oleh manusia semakin canggih, bahkan ada robot yang dipekerjakan sebagai pelayan restoran. Bukan hanya itu saja, kecanggihan teknologi pada saat ini membuat manusia mampu membuat robot yang memiliki perasaan.




CEO Softbank, Masayoshi Son dan CEO Aldebaran Robotic, Bruno Maisonner memperkenalkan robot yang mempunyai bentuk seperti manusia di Urayasu, Tokyo, Jepang, kamis 5 juni 2014. Kecanggihan dari robot yang diberi nama Pepper ini adala dapat beradaptasi dan bertingkah secara alami sesuai dengan kondisi disekitarnya.



Pepper di klaim sebagai robot pertama di dunia yang memiliki perasaan karena dilengkapi dengan mesin emosi. Pada bagian dada, Pepper dilengkapi oleh tablet untuk mencari dan memasukan data serta memasukan perintah.



Jika anda tertarik dengan kecanggihan robot yang memiliki perasaan ini anda dapat memilikinya, pada bulan februari 2015 nanti, Pepper akan dijual kepada masyarakay umum dengan harga 1.930 dollar atau sekitar 23 juta rupiah.

0 komentar :

Poskan Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com