Senin, 12 Mei 2014

Berbagai Manfaat Manfaat Buah Nanas


Subang merupakan daerah penghasil nanas terbesar di Indonesia. Buah nanas selain di makan secara langsung, bisa juga diawetkan dengan cara direbus dan diberi gula, dibuat selai, atau dibuat sirop.




Selain bermanfaat sebagai makanan, buah nanas juga berkhasiat sebagai obat tradisional. Selain itu, kandungan vitamin seperti vitamin C dan mineralnya sangat baik untuk kesehatan. Khasiat buah nanas antara lain mengurangi keluarnya asam lambung yang berlebihan, membantu mencernakan makanan di lambung, antiradang, peluruh kencing (diuretik), membersihkan jaringan kulit yang mati (skin debridement), mengganggu pertumbuhan sel kanker, menghambat penggumpalan trombosit (agregasi platelet), dan mempunyai aktifitas fibrinolitik. Buah muda rasanya asam, berkhasiat memacu enzim pencernaan, antelmintik, diuretik, peluruh haid (emenagog), abortivum, peluruh dahak (mukolitik), dan pencahar.



Berikut ini beberapa manfaat buah nanas yang perlu anda ketahui.



Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan



1. Mengatasi peradangan kulit

Anda bisa memanfaatkan buah nanas untuk mengatasi peradangan kulit dengan cara memarut nanas yang sudah matang kemudian membalurkan pada bagian kulit yang mengelupas atau bersisik. Anda bisa melakukan cara ini pada malam hari saat akan tidur, diamkan parutan nanas tersebut pada kulit anda selama semalaman lalu pada pagi harinya bersihkan dengan air.



2. Melunakan makanan di dalam lambung

Nanas dapat melunakan makanan dalam lambung karena dalam buah ini mengandung enzim bromelain. Selain itu kandungan tersebut juga bermanfaat sebagai antiradang dan juga untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.



3. Untuk mengatasi masalah ketombe

Siapa sangka buah ini juga dapat mengatasi masalah ketombe di kepala. Caranya yakni dengan memarut 1/4 buah nanas yang sudah matang kemudian diperas dan disaring. Tambahkan air perasan jeruk nipis kedalam air nanas tersebut lalu aduk hingga rata. Nah tinggal membalurkan campuran tersebut pada kulit kepala anda. Lakukan cara ini pada malam hari saat anda akan tidur, diamkan semalaman dan pada pagi harinya tinggal anda bersihkan.



4. Untuk meningkatkan gula darah

Bagi anda yang menderita kadar gula rendah anda bisa mengkonsumsi buah nanas karena buah ini mengandung kadar gula yang cukup tinggi.



5. Untuk mencegah kanker serta radikal bebas

Kandungan vitamin A dan C dalam buah nanas sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mencegah radikal bebas penyebab berbagai penyakit termasuk kanker. Dengan mengkonsumsi buah nanas secara rutin kekebalan tubuh anda akan semakin meningkat.



Selain beberapa manfaat buah nanas diatas masih banyak lagi manfaatnya bagi kesehatan, diantaranya yakni sebagai berikut.

1. Menurunkan tekanan darah

2. Menurunkan berat badan

3. Mengobati asam urat

4. Mengatasi gangguan pencernaan

5. Mengatasi perut kembung

6. Menguatkan tulang

7. Mencegah batuk akibat flu dan demam

8. Menjaga kesehatan gigi

9. menjaga kesehatan kulit



0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com