Jumat, 14 Juni 2013

Penyebab Sakit Ginjal


Penyebab Sakit Ginjal- Semua jenis penyakit pasti ada sebabnya sebab yang paling utama adalah hilangnya keseimbangan tubuh kita , mengetahui sebab musabab sebuah penyakit itu penting agar kita bisa terhindar dan waspada apalagi terhindar dari penyakit yang berbahaya , sebab mencegah lebih baik dari pada mengobati . tentu kalau kita tau penyebab sebuah penyakit maka kita akan terminimalisir dari serangan penyakit .



Sakit ginjal juga bukan tanpa penyeab , oleh karenanya kita perlu tahu hal-hal yang bisa memicu sakit ginjal , Menurut seorang dokter bahawa penyebab penyakit ginjal berbeda dia negara maju dan negara berkembang berikut pernyataannya " Menurut dr Tunggul D Situmorang, ada dua faktor yang menyebabkan orang di negara maju mengalami kerusakan atau gagal ginjal yaitu diabetes melitus dan hipertensi. Sementara kondisi ini berbeda pada negara berkembang, yakni glomerulusnefritis sebagai penyebabnya. "





Untuk lebih lanju disi kamu menjelaskan beberapa sebab penyakit ginjal yakni sebagai berikut :




  1. sebab-sebab Sakit Ginjal

  2. Konsumsi garam berlebihan

    Terlalu banyak konsumsi garam natrium bisa meningkatkan tekanan darah, yang berujung pada kerusakan fungsi ginjal. namu tidak perlu menghindari sepenuhnya, cukup dibatasi saja agar tidak berlebihan. sebab bagaimanpun garam tetap dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Hanya yang penting adalah mengurangi takarannya saja .

  3. Konsumsi gula Terlalu Berlebihan

    Mengkonsumsei gula yang berlebihan bisa mengakibatkan risiko pebyakit diabets militus dan obsitas yang mana penyakit yang dua ini memberi dampak buruk terhadap ginjal .

  4. Konsumsi Obat Pereda Nyeri

    Mengkonsumsi obat pereda nyeri apalagi pereda nyari jangka panjang apalagi memiliki dosis yang tinggi , akan mengakibatkan sakit ginjal oleh karenanya hindarilah obat pereda nyari sebab hampi 3% penyebab penyakit ginjal adalah akibat berlebihan menggunakan obat nyeri .

  5. Merokok Berat

    Sudah jelas bawah jantung dan paru-paru adala sasaran empuk rokok , tapi saat ini dalam penelitian juga menunjukkan bahwa perokok memiliki kandungan protein dalam urine yang menunjukkan adanya kerusakan pada jaringan ginjal.




Nah , itulah informasi tentang penyebab sakit ginjang yang dapat kami sampaikan untuk anda , hindarilah hal diatas jika masalah anda berlebihan maka kurangi lah berlahan sebab penyakit ginjal bisa diatasi asal diketahui penyebabnya saja , bila sebab hiper tensi maka normalkan dulu , jika sebab diabetes militus maka hilangkan dulu diabetes tersebut .



0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com