Rabu, 12 Juni 2013

Melindungi Mata Depan Komputer Dengan Kopi




Minum kopi dapat meningkatkan kemampuan mata untuk memproduksi air mata, yangsangat berguna untuk jam kerja yang panjang di depan komputer. Klaim ilmuan dariUniversitas Kedokteran Tokyo.





Sindrom "mata kering" sering terlihat pada orang yang bekerja di depan komputer untukwaktu yang lama. Jadi seperti ada sensasi benda asing di mata, terasa terbakar, gatal,kekeringan. Hal itulah yang menyebabkan mata mulai sakit dan cepat lelah. Tetapi jika Andaminum secangkir kopi, masalah ini dapat diakhiri dengan cepat.



Para ilmuwan melakukan percobaan yang melibatkan 78 orang. Setengah dari mereka darijam 10 pagi sampai tengah hari, ketika produksi air mata stabil, diberi plasebo, lainnyakonsumsi tablet kafein.



Akibatnya, mereka yang mengkonsumsi kafein secara signifikan meningkatkan produksi airmata. Diantaranya, sindrom "mata kering" diamati hanya 13%. Tapi mereka yang diberiplasebo meningkat 17%.



"Jika temuan kami dikonfirmasi dalam studi lain, sehingga mereka dapat berguna dalampengobatan sindrom" mata kering"," – klaim Reiko Arita.



Studi ini diterbitkan dalam jurnal Ophthalmology, yang diterbitkan oleh American Academyof Ophthalmology.



Jangan lupa untuk lebih sering minum air putih juga.







Sumber : http://www.andaikata.com/2013/06/melindungi-mata-depan-komputer-dengan.html

0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com