Minggu, 09 Juni 2013

Manfaat Buah Jeruk

Manfaat Buah Jeruk

Anda suka jeruk ? Sejak kecil jeruk adalah buah yang paling aku suka apalagi saat orang tua memiliki kebun jeruk . rasanya jeruk bagi saya pribadi adalah memberikan efek segar bila dimakan saat siang hari . tapi ternyata jeruk bukan saja buat tubuh segar namun memmilik manfaat-manfaat yang baik buat tubuh kita .



Perlu diketahi bahwa Jeruk telah dipastikan merupakan buah yang kaya vitamin C, yaitu vitamin yang sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat kesembuhan luka. Satu buah jeruk ukuran sedang (140 gr) diketahui mengandung 82 gr vitamin C, atau setara dengan 136% dari kebutuhan harian yang disarankan untuk aturan diet 2000 kalori/hari. Selain itu, buah jeruk hanya mengandung 69 kalori yang bebas lemak dan protein, serta 11 gr karbohidrat dan 3 gr serat pangan. Jeruk juga diketahui bebas kandungan natrium dan sebagai sumber kalium yang baik, yaitu sekitar 232 gr (sekitar 7% dari konsumsi harian yang disarankan)



Munkin penasaran manfaat jeruk , disini kami akan berikan beberapa khasiat jeruk buat tubuh kita .

Sebagai Pencegah penyakit

Karena kaya akan vitamin C, makan jeruk bisa melindungi sel dari serangan radikal bebas. Sehingga berbagai macam penyakit mampu ditangkal oleh buah ini.


  1. Manfaat Buah Jeruk

  2. Sebgai obat Sariawan

    Rasa yang sedikit asam dari Jeruk, dapat membantu untuk menyembuhkan penderita yang sedang sariawanan.

  3. Penunjang Kekebalan Tubuh

    Vitamin C yang terkandung di buah jeruk, bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari segala penyakit yang akan menyerang tubuh anda.

  4. Pelindung mata

    Komponen carotenoid pada buah jeruk yang diubah menjadi vitamin A bersifat seperti wortel. Jika dikonsumsi, kesehatan mata akan tetap terjaga.

  5. Penunjang Nafsu Makan

    Jika ada anak anda atau anda sendiri yang merasa kurang memiliki nafsu makan dari orang normal. Maka anda bisa memanfaatkan buah jeruk sebagai penambah nafsu makan.

  6. Melindungi kulit

    Beta-carotene pada buah jeruk adalah antioksidan kuat yang melindungi sel dari kerusakan. Selain itu, senyawa tersebut juga melindungi kulit dari tanda penuaan.

  7. Mematikan infeksi virus

    Penelitian membuktikan kalau kadar polyphenol dalam buah jeruk mampu melawan infeksi virus yang menyerang tubuh.

  8. Menjaga Jantung

    Kandungan kalsium yang ada dijantung dapat membawa manfaat positif bagi jantung yaitu mengatur detak jantung .




Itulah manfaat buah jeruk yang baik untuk tubuh kita , so apalagi jika memiliki sakit mata atau daya tahan tubuh lemah konsumsilah jeruk sebutuhnya .


0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com