Rabu, 10 April 2013

Remaja 17 Tahun Kuasai 23 Bahasa Asing




Menakjubkan, mungkin kata-kata ini yang akan terlontar saat Anda menyaksikan kepiawaian remaja 17 tahun dalam bertutur bahasa. Di usia mudanya, Timothy Doner telah menguasai 23 bahasa asing.



Selain bahasa Eropa, Prancis, Spanyol, dan Jerman, ia juga andal dalam bahasa wilayah terpencil di dunia. isiXhosa yang merupakan bahasa resmi Afrika Selatan, yang juga menjadi salah satu bahasa roh, juga mahir diucapkan remaja asal New York itu.



Melansir Daily Mail, Doner mulai mendapat perhatian publik, saat dirinya meng-upload kepiawaian berbahasanya di Facebook. Di sana, ia berbicara dengan menggunakan 20 bahasa berbeda secara berturut-turut.



Dengan cara bicara yang terbata-bata dan lebih mirip logat melayu, Doner mencoba bercerita tentang pengalamannya saat makan nasi lemak dan niatnya untuk belajar Bahasa Sunda.



"Aku sedikit tahu tentang sejarah Indonesia dan bahasa Indonesa pada musim panas. Tapi, sekarang saya mau mempelajari Bahasa Sunda atau Bahasa Melayu, karena bahasa itu sangat mirip," ujarnya.



Rincian 23 bahasa yang telah dikuasai Doner adalah bahasa Inggris, Hausa, Russian, Yiddish, Arabic, Farsi, Italian, Indonesian, isiXhosa, Hindi, Persian, Croatiam, French, Wolof, German, Hbrew, Pashto, Mandarin, Turkish, Dutch, Swahili, Ojibwe, dan Spanish.







Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/404086-remaja-17-tahun-kuasai-23-bahasa-asing


0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com