Rabu, 10 April 2013

Mobil Kecil Ini Dijual Rp. 3 Miliar

Bila melihat mobil ini terlintas dipikiran kita adalah mobil yang aneh dari bentuknya dan pastinya tidak terlalu mewah. Betul tidak? Kalo tidak berarti benar… heheheh., tapi jangan salah berarti benar, mobil kecil ini terbilang sangat mahal, karena apa? Karena mobil berjuluk F.M.R Tg 500 Tiger Messerschmitt buatan tahun 1958 ini laku 322.000 dollar AS atau setara 3,1 miliar rupiah di acara lelang.., wow, fantastis bukan.






Mobil yang sekarang berstatus langka ini dilelang oleh Bruce Weiner Microcar Museum di Madison, Georgia, Amerika Serikat selaku pihak penyelenggaranya. Harga lelang tersebut memecahkan rekor, bahwasanya, harga lelangnya mengalahkan mobil jenis microcar yang termahal yang pernah dilelang.



Pasti anda berpikir apa yang membuatnya menjadi mahal? Karena mobil ini merupakan mobil yang berstatus langka. Dan nilai jualnya karena mobil ini di produksi oleh perusahaan Jerman yang kini sudah tinggal nama, F.M.R. Tg 500 hanya diproduksi pada 1958 hingga 1961. Selain itu mobil ini dalam periode dua tahun, kabarnya hanya 950 unit yang dibuat.



Bila melihat kapasitas mesinnya memang tidak sebanding dengan harga lelangnya yang tinggi, bayangkan saja mesinnya hanya berkapasitas 494cc tipe 2 stroke dengan transmisi 4 kecepatan. F.M.R. Tg 500 pernah dites berakselerasi 0-100 kpj butuh waktu 28 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya 126 kpj.., Anda berminat?







Sumber : http://www.mobiltermahal.net/mobil-kecil-ini-dijual-rp-3-miliar/




0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com