Rabu, 17 April 2013

Hari Ini Bek Persib Abanda Herman akan Jadi Mualaf




Daya tarik sepak bola Indonesia memang bukan hanya fanatisme penontonnya yang kadang berbuat hal-hal yang di luar batas kewajaran demi sebuah totalitas. Ada daya tarik lain yang membuat pemain luar negeri bisa mengubah jalan hidup pribadinya, termasuk dalam soal agama atau keyakinan.



Setelah beberapa pemain yang berasal dari luar menyatakan diri masuk Islam dan menjadi mualaf, sebut saja Cristian Gonzales atau Diego Michels, kini giliran pemain belakang Persib Abanda Herman yang dikabarkan siap memutar haluan jalan hidupnya dengan memilih Islam sebagai agama panutannya.



Bukan isapan jempol, tapi rencana itu dilontarkan Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang menyatakan bahwa Abanda akan segera menjadi seorang mualaf. Menurut Umuh, keinginan menjadi mualaf memang sudah dinyatakan oleh Abanda kepadanya.



"Rencananya besok (hari ini, Red) Abanda akan mengucapkan syahadat dan syarat-syarat lain yang diperlukan untuk masuk Islam," kata Umuh di sela kunjungannya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (17/4/2013).



Umuh mengatakan, pengucapan syahadat itu rencananya akan digelar di sebuah masjid di dekat rumahnya. Adapun latar belakang keinginan bek jangkung asal Kamerun untuk memeluk Islam, menurut Umuh, didasari karena ketertarikan Abanda yang sering melihat para pemain Persib melakukan salat berjemaah. "Menurut dia, Islam itu menarik karena memiliki tata cara tersendiri dalam melakukan ibadah," ujar Umuh.



Umuh meyakinkan bahwa keinginan Abanda menjadi seorang muslim adalah keinginan tulus yang bersangkutan secara pribadi. Bahkan, keinginan itu sebelumnya akan dilakukan pada pekan kemarin. "Hanya saja diundur untuk memberikan waktu yang tepat serta memberikan waktu agar dia benar-benar lebih yakin dengan keputusannya," katanya.



Menurut Umuh, Abanda sendiri sudah merasa sangat yakin dengan keputusannya. Oleh sebab itulah, kata Umuh, Abanda merasa mantap untuk mengucapkan dua kalimat syahadat Kamis ini di masjid dekat rumahnya.



Saat akan dikonfirmasi, Abanda menolak memberikan keterangan kepada wartawan. Setelah mengunjungi Stadion BLA, dia langsung naik ke lantai dua mes Persib dan tidak terlihat turun lagi.



Di kancah sepak bola Indonesia, yang memiliki penduduk mayoritas muslim, Abanda sudah berkiprah selama kurang lebih sembilan tahun. Namun baru kali ini, melalui sang manajer, Abanda menyatakan ingin menjadi seorang muslim.



Sebelum Abanda, banyak pemain asing dan naturalisasi yang memutuskan untuk memeluk Islam. Dari berbagai sumber diketahui bahwa beberapa pemain asing yang memeluk Islam, di antaranya adalah Cristian Gonzales yang sudah sejak lama memeluk muslim, yaitu sejak 2003, Danilo Fernando, pelatih Arcan Iurii, Antonio Claudio, Patricio Jimenez, Javier Rocha, dan terakhir Diego Michels.









Sumber : http://www.tribunnews.com/2013/04/18/hari-ini-bek-persib-abanda-herman-akan-jadi-mualaf


0 komentar :

Posting Komentar

Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com