Senin, 30 April 2012

YAYASAN BADAHIYATUL FALAH Menyelenggarakan Sekolah GRATIS..!! Bagi Siswa/i SMP,SMA & SMK TA 2012/2013

Pimpinan Yayasan - KH. Asep Dadang, S.Pd.I., M.Si. akan menyelenggarakan Sekolah gratis TA 2012/2013 bagi para Siswa/i tingkat SMP, SMA dan SMK pada Yayasan Badahiyatul Falah.
Memang terasa rancu jika kita mendengar kata "Sekolah Gratis", karena tak ada yang Gratis di dunia ini. Namun bukan Gratis dalam arti Gratis segalanya, karena segalanya pun pasti memerlukan biaya. tapi setidaknya, mereka para siswa/siswi tidak merasa terbebani dengan biaya SPP, Uang Bangunan, dll.- ujar pimpinan Yayasan Badahiyatul falah pada rapat Yayasan kamis lalu. (5/04/12).
Untuk tahun Ajaran baru ini (2012/2013), Yayasan Badahiyatul Falah mencoba Membebaskan Biaya Pendaftaran, sumbangan pendidikan (SPP), Biaya Uang Bangunan, dan biaya Asrama putra/putri.
Dengan membebaskan Biaya-biaya itu, diharapkan dapat membantu mereka siswa/i yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan, khususnya tingkat SMA/SMK. Sehingga dengan adanya program ini setidaknya dapat menjembatani para siswa/i untuk tetap bersekolah.
Kini siapapun bisa bersekolah lagi, tanpa membedakan si “A” Kaya atau miskin, si A mampu atau tidak, yang ada hanyalah “Mau atau TIDAK” Pungkasnya lagi,  saat di wawancara pada Musyawarah Besar (MUBES) Yayasan Kamis lalu.
Catatan:
Bagi calon siswa/i baru yang mau medaftar bisa Langsung datang ke sekretariat PSB di Komplek Pesantren Badahiyatul Falah (Islamic Boarding School) Jl. Cikoneng Hilir-Neglasari-Pakenjeng Garut, atau  bias Lewat Emai di sini:
smayabafa@rocketmail.com || Smk_Yabafa@yahoo.com  atau Hub. No.Contact : 085223104191/081312554307.

Info lebih lanjut http://smkyabafa.blogspot.com/2012/04/yayasan-badahiyatul-falah.html
READ MORE»

Kamis, 26 April 2012

DAFTAR KULIAH GRATIS / BEASISWA 2012


READ MORE»

Rabu, 25 April 2012

MIT Buka Program Kuliah Online Gratis

Mungkin Anda pernah seperti saya, punya mimpi bisa kuliah di universitas top luar negeri secara gratis. Tidak perlu kecil hati, karena sebentar lagi mimpi itu dapat terwujud. Anda dan saya akan punya kesempatan kuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat secara gratis mulai bulan depan.
Jadi mulai 5 Maret sampai 8 Juni 2012, MIT akan menyelenggarakan program kuliah gratis secara online yang dapat diikuti oleh siapa saja di seluruh dunia. MITx, begitu MIT menyebut program itu yang statusnya masih prototipe. MIT baru menawarkan satu matakuliah saja, yaitu Sirkuit dan Elektronika (Circuits and Electronics), yang dapat kita ikuti.
Anda mungkin tahu dengan OpenCourseWare (OCW) yang menyajikan video dari berbagai kelas kuliah di MIT. MITx lebih dari OCW, MITx adalah tahapan selanjutnya dari OCW. Dalam MITx dapat dilakukan interaksi dua arah antara pengajar (pemberi materi) dengan pelajar (penerima materi). Selain itu, MITx menyediakan buku teori yang dapat dibaca secara online, diskusi dengan pengajar, praktikum di laboratorium online , ujian secara online serta pelajar yang lulus akan diberikan sertifikat online.
Jika Anda ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap, Anda dapat membuka tautan mitx.mit.edu.

Sumber : http://cokyfauzialfi.wordpress.com/2012/02/17/mit-buka-program-kuliah-online-gratis/
READ MORE»

KULIAH GRATIS PROGRAM S1 EKONOMI SYARIAH / PERBANKAN SYARIAH PROGRAM SOSIAL (FOUNDATION) BERBASIS MASJID

SEKOLAH TINGGI EKONOMI SYARIAH PERBANKAN SYARIAH
(YASADIR ALAM)

Berlandaskan : KEPMENDIKNAS NO.234/U/2000

KULIAH GRATIS PROGRAM S1
EKONOMI SYARIAH / PERBANKAN SYARIAH PROGRAM SOSIAL (FOUNDATION) BERBASIS MASJID

KEUNGGULAN :

1. Bebas biaya SPP
2. Bebas biaya gedung
3. Dosen-dosen didukung Dewan Syariah Nasional MUI No.U-098/DSN-MUI/IV/2007
4. Pospek lulusan : Lembaga-lembaga keuangan syariah, Bank-bank syariah, BMT, dll
5. Waktu kuliah yang cocok juga bagi para karyawan yaitu setiap hari Sabtu dan Ahad.

SYARAT PENDAFTARAN :

1. Surat keterangan tidak mampu dari pihak yang berwenang
2. Surat keterangan dokter
3. Fotokopi ijazah terakhir legalisir 4 lembar
4. Fotokopi KTP 2 lembar
5. Pas foto 4 x 6 = 4 lembar, 3 x 4 = 4 lembar, 2 x 3 = 4 lembar
6. Fotokopi akta kelahiran
7. Sanggup mengikuti peraturan yang berlaku

WAKTU PENDAFTARAN :

Dibuka pendaftaran 2 kali dalam setahun (setiap semester)

INFORMASI :

Untuk info lebih lengkap hubungi :

Sekretariat : Jl. Margonda Raya No.58 Terminal Depok.

Telp. 021-92612047, 021-91075945, 021-96476390

Hp. 0813 8043 3338, 0821 2401 0261, 0858 8887 5786 (Bpk. Heiry Mulyana, M.E.I)
READ MORE»

Kuliah Gratis 2012 Untuk Anak Yatim

KHUSUS SISWA YATIM 100 % KULIAH GRATIS

POLITEKNIK TUGU JAKARTA berkerja sama dengan POLTEKNIK MANDIRI UTAMA merima pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2012/2012, 1 (satu) tahun kuliah bebas biaya (100 % Gratis), langsung bekerja.


KUALIFIKASI
 1. Yati,/Yatim Piatu
 2. Usia Max 21 tahun
 3. Lulusan SMA/SMK/Madrasah Aliyah/sederajat
 4. Tidak Merokok
 5. Bersedia Tinggal diasrama
 6. Bersedia bekerja setelah penndidikan
 7. Bersedia di tempatkan diseluruh cabang pmu
 8. Belum menikah dan tidak akan menikah selama pendidikan
 9.Sehat jasmani dan rohani
10.Bebas NARKOBA
11. Berakhlaqkul karimah


SYARAT ADMINISTRASI
1. mengisi formulir pendaftaran
2. foto kopy ijazah/sttb/danem/danundilegasir (1 lembar)
3. foto copy ksk (1 lembar)
4. foto copy kartu identitas/ktp/sim/kartu pelajar (1 lembar)
5. foto terbaru berwarna 4x6 (4 lembar)
6. foto copy akte kelahiran (1 lembar)


PELAKSANAAN PENDAFTARAN
periode 1 : bulan 1 Maret -31 Mei 2012
periode II : bulan 1Juni -7 Juli 2012
Dikampus Politeknik Tugu


Pendaftaran bisa dilakukan diseluruh cabang Yatim Mandiri
Jakarta timur                : Jl.cipinang muara no.3, Jatinegara, Jakarta Timur
 Telp. 021-8514436, 7106333
Jakarta selatan             : Jl. Mampang prapatan IV No.41
 Telp. 021-70104433
Jakarta barat                : Jl. G II No.25 RT.05 RW.02.Slipi,Jakrta barat
  Telp. 021-53679759, 70104440
Bekasi                          : Ruko Jati Bening Park A-1. Jl ratna Jati Bening bekasi
                                      Telp. 021-68586194
Tanggerang                  : JL. Imam bonjol 6A Karawaci, Tanggerang
  Telp. 021-5587145, 71684004
Bogor                           : Jl. pandowo Blok B2 No.8, Kota Bogor 16153
  Telp. 0251-8362573, 2267449
Semarang                    : Jl. Mentri Supeno I No 22, Semarang
  Telp. 024-8317249, 70027287
Yogyakarta                   : Jl. Sisingamangaraja No,49 AA
                                       Telp. 0274-518181, 8344333
Solo                              : Jl,Raya yos sudarso No.294 B,Solo
   Telp. 0271-655223, 2012224
Madiun                         :  Jl Yos Sudarso No,64B.Madiun
                                       Telp. 0351-457740, 3368769
Bojonegoro                   :  Perumda Blok A No.11,Bojonegoro
                                        Telp. 0353-893314, 0356-6322080
                                     :   Jl. Kh. Ahmad dahlan no.144 A, Kediri
    Telp.0354-776380, 7073644
Mojokerto                     :   Perum Kraggan Permai C-7, Jl. Pahlawan, Mojokerto         
                                        Telp. 0321-323088, 3869898
Gresik                         :   Ruko Multi Sarana Plaza Blok. B-1 , Jl. Gubernur  Suryo, Gresik
                                        Telp. 031-3990727, 70779727
Sidoarjo                        :   Ruko Centro Avenue, Jl. KH. Mukmin 11 , D-11, Sidoarjo
                                        Telp. 031-8921021, 70490045
Malang                          :   Jl. Mondoroko Raya No.43, Singosari, Malang
                                        Telp. 0341-458360, 7390444
Pasuruan                        :  Perum Pondok Sejati Indah Blok Vll No.1, Pasuruan
                                         Telp. 0343-418440, 8499400
Jamber                          :   Jl. KH. Shiddiq No.94, Jamber
                                         Telp. 0331-427062,3640333
Kampus
Kemandiri                       :   Jl. Raya Jambangan 70 Surabaya
                                             Telp. 031-8299970, 71748898
                                             085655163316, 087756555570

JABODETABEK  
KULIAH DI POLITEKNIK TUGU JAKARTA
Jl. M. Kahfi II No. 48 Jagakarsa, Jakarta Selatan 12650
Website : www.poltektugu.info
Emil : info@poltektugu.info


READ MORE»

Sabtu, 14 April 2012

Kuliah Gratis : Program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menegah (TPL - IKM) bagi lulusan SMU/sederajat yang berprestasi, namun kurang mampu dari segi ekonomi.

Dalam rangka mempercepat pertumbuhan Industri Kecil dan Menengah, diperlukan SDM pembina industri yang profesional. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menegah (TPL - IKM) bagi lulusan SMU/sederajat yang berprestasi, namun kurang mampu dari segi ekonomi. Penerima beasiswa akan menjalani kuliah di unit pendidikan milik Kementerian Perindustrian selama 3 tahun (6 semester), atau setara dengan Program Diploma III. Beasiswa yang diberikan adalah sebagai berikut:
  • Bantuan Transport dari daerah ke masing-masing ke tempat pendidikan (Pulang Pergi),
  • Bantuan Biaya Hidup selama Pendidikan,
  • Biaya Kuliah/Praktek,
  • Bantuan Buku.
Setelah lulus, alumni penerima beasiswa akan ditempatkan sebagai Tenaga Penyuluh Lapangan IKM di Kabupaten/Kota dengan sistem kontrak selama dua tahun. Selama masa kontrak tersebut, alumni juga akan memperoleh honorarium dan biaya operasional. Masa kontrak 2 tahun ini antara lain ditujukan sebagai media pembelajaran dengan dunia bisnis.
Usai menjalani masa kontrak, yang bersangkutan diharapkan dapat membangun usaha sendiri dengan berbekal pada pengalaman yang diperolehnya selama mendampingi IKM.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Siswa kelas III SMU/MA/SMK atau yang telah lulus 1 tahun sebelumnya dan menduduki peringkat 1 s/d 10 di kelasnya.
  2. Prestasi Siswa ditunjukkan oleh Raport kelas 1 s/d 3
  3. Mendapat Surat Rekomendasi dari Pemerintah Daerah/Kepala Dinas yang menangani Sektor Industri
  4. Apabila mengundurkan diri diwajibkan mengembalikan seluruh biaya yang telah dikeluarkan
  5. Mempunyai minat yang kuat pada salah satu program studi yang ditawarkan dan mempunyai bakat wirausaha
  6. Orang tua dari siswa yang dicalonkan tergolong tidak mampu

Prosedur Rekruitmen
  • Dinas yang menangani sektor industri agar memberitahukan kepada SMU/MA/SMK yang ada di Kabupaten dan Kota masing-masing
  • Siswa yang berminat, melampirkan persyaratan administratif dengan Surat Pengantar dari Kepala Sekolah dan Pemda/Dinas yang menangani Sektor Industri, disampaikan ke Biro Kepegawaian Kementerian Perindustrian :
Menteri Perindustrian R.I.u.p. Kepala Biro KepegawaianJl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52-53, Lt.8Jakarta SelatanTelp. (021) 5252203, 5255509 ext 5075Fax. (021) 5252203

Seleksi calon Beasiswa TPL IKM
  1. Seleksi Administrasi
  2. Penetapan dan Pengumuman penerima Beasiswa TPL IKM akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah atau Dinas yang menangani Sektor Industri, ditembuskan kepada Sekolah yang bersangkutan atau dapat diakses melalui Website Kementerian Perindustrian (www.kemenperin.go.id)
  3. Peserta yang dinyatakan lulus harus melakukan pendaftaran ulang di Unit Pendidikan yang dituju
Unit Pendidikan Kementerian Perindustrian yang berpartisipasi dalam program beasiswa ini adalah:
SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI TEKSTIL BANDUNGJl. Jakarta No.31 Bandung
Telp. (022) 7272580
Konsentrasi:
- Teknologi Penyempurnaan Tekstil
- Teknologi Pembuatan Kain
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INDUSTRI JAKARTAJl. Letjen Suprapto No.26 Jakarta
Telp. (021) 4244280
Konsentrasi:
- Teknologi Pengendalian Mutu Industri
AKADEMI TEKNOLOGI KULIT YOGYAKARTAJl. Imogiri Km.6 Ngoto Bangun Harjo Yogyakarta
Telp. (0274) 383728
Konsentrasi:
- Teknologi Bahan Kulit, Karet & Plastik
- Teknologi Pengolahan Kulit
- Teknologi Produk Kulit
AKADEMI KIMIA ANALISIS BOGORJl. Pangeran Sogiri No.283 Tanah Baru Bogor
Telp. (0251) 650351
Konsentrasi:
- Pengelolaan Lingkungan Industri
AKADEMI PIMPINAN PERUSAHAAN JAKARTAJl. Timbul No.34 Ps. Minggu Ciganjur Jakarta
Telp. (021) 7867382
Konsentrasi:
- Kewirausahaan (enterpreunership)
AKADEMI TEKNOLOGI INDUSTRI PADANGJl. Bungo Pasang Tabing Padang
Telp. (0751) 55053
Konsentrasi:
- Pengolahan Industri Pangan
AKADEMI TEKNIK INDUSTRI MAKASSARJl. Sunu No.220 Makassar
Telp. (0411) 4499609
Konsentrasi:
- Teknologi Pangan
PENDIDIKAN TEKNOLOGI KIMIA INDUSTRI MEDANJl. Medan Tenggara VII Medan
Telp.(061) 7867810
Konsentrasi:
- Teknologi Pengolahan Atsiri dan Produk Hilir CPO
READ MORE»

Kamis, 12 April 2012

Beasiswa Kuliah Kedinasan 2012

Jakarta Bagi kaum remaja yang akan lulus SMA dan masih bingung hendak melanjutkan sekolah ke mana, tak ada salahnya melirik sekolah kedinasan. Sekolah kedinasan yang rata-rata berada di bawah lembaga pemerintah baik departemen maupun non-departemen, sedang membuka pendaftaran. Yuk simak!

Dari wikipedia, ada belasan sekolah kedinasan. Namun tak semuanya membuka pendaftaran mahasiswa baru. Sekolah kedinasan ini memang ada yang membuka peluang untuk ikatan dinas dan ada yang tidak. Namun dari segi biaya, memang lebih murah dari sekolah tinggi atau universitas swasta.

Seperti yang dikatakan Kepala Puskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan. Sekolah kedinasan di bawah Kemenhub memang ada biayanya alias tidak gratis.

"Tetap ada biaya, tapi tidak sebesar yang di luar karena ada subsidi dari pemerintah. Itu nanti biaya masuk ke penerimaan negara," jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan ketika berbincang dengan detikcom, Selasa (10/4/2012).

Kemenhub membawahi 17 sekolah kedinasan di bidang transportasi, di antaranya yakni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Cibitung, Bekasi; Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara; dan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Tangerang. Semua sekolah itu sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Bagi Anda atau kerabat Anda yang lulusan SMA, silakan cari persyaratan pendaftaran dari sekolah-sekolah kedinasan itu. Dari penelusuran detikcom, berikut sekolah kedinasan yang sedang membuka pendaftaran:

Kemenkominfo

Sekolah Tinggi Multi Media Training Center (ST MMTC) di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo). Lokasi kuliah di Yogyakarta. Pendaftaran online di www.mmtc.ac.id atau www.pmb.mmtc.ac.id.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

1. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP). Lokasi kuliah di Bandung. Pendaftaran online di http://pmb.stp-bandung.ac.id/

2. Akademi Pariwisata (Akpar) Medan. Lokasi kuliah di Medan, Sumatera Utara. Informasi pendaftaran di http://akparmedan.ac.id/

3. Akademi Pariwisata (Akper) Makassar. Lokasi kuliah di Makassar, Sulsel. Informasi pendaftaran di http://akparmakassar.ac.id/in/index.php

4. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali. Lokasi kuliah di Nusa Dua, Bali. Informasi pendaftaran di http://news.stpbali.ac.id/2011/03/penerimaan-mahasiswa-baru-tahun-2012/stp-2012/

Kementerian Perhubungan

Ada 17 sekolah kedinasan di bawah Kemenhub yang tersebar di Indonesia. Informasinya bisa dilihat di http://bpsdm.dephub.go.id. Beberapa di antaranya adalah:

1. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Lokasi kuliah di Marunda, Jakarta Utara. Informasi pendaftaran online di http://sipencatar.stipjakarta.ac.id:81/

2. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Lokasi kuliah di Curug, Tangerang. Informasi pendaftaran online di http://www.stpicurug.ac.id/info_sipencatar/

3. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Lokasi kuliah di Cibitung, Bekasi. Informasi pendaftaran di http://sttd.ac.id/?sttd=18

Kementerian Kesehatan

Ada 33 Poltek Kesehatan di bawah Kemenkes. Informasi pendaftaran murid baru terkompilasi dalam situs Kemenkes, http://www.bppsdmk.depkes.go.id/index.php?option=com_content&view=category&id=39&Itemid=67

Kementerian Perindustrian

1. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (ST3), Bandung, Jawa Barat. Informasi pendaftaran bisa didapatkan di http://stttekstil.ac.id/pmb.php

2. Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI), Jakarta. Lokasi kuliah di Cempaka Putih, Jakarta. Informasi pendaftaran di http://www.stmi.ac.id/index.php?action=generic_content.main&id_gc=138

3. Akademi Teknologi Kulit (ATK), Yogyakarta. Lokasi kuliah di Sewon, Bantul DIY. Informasi pendaftaran bisa dicek ke http://www.atk.ac.id/index.php?offset=7

4. Akademi Kimia Analis (AKA), Bogor. Lokasi kuliah di Tanah Baru, Bogor. Informasi pendaftaran di http://www.atk.ac.id/index.php?offset=7

Kementerian Pertanian

Kementan membawahi Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian di beberapa kota seperti Medan-Sumut, Magelang-Jateng, Gowa-Sulsel, Malang-Jatim dan Bogor-Jabar. Informasi pendaftaran dan ragam jurusan bisa dilihat di situs http://bppsdmp.deptan.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=407:penerimaan-mahasiswa-baru-stpp-ta-20122013&catid=70:pengumuman-bppsdmp&Itemid=207

Kementerian Sosial

Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), Bandung, Jawa Barat. Informasi pendaftaran bisa dilihat di situs http://www.stks.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=114:pmb-stks-2012&catid=36:pengumuman&Itemid=63

Lembaga Sandi Negara

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Bogor, Jawa Barat. Lokasi kuliah di Ciseeng, Bogor. Informasi pendaftaran di http://stsn-nci.ac.id/pendaftaran-spmb-2012-gelombang-ii/

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Akademi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (AMKG), Tangerang. Lokasi kuliah Pondok Betung, Bintaro, Tangerang, Banten. Informasi pendaftaran bisa dilihat di situs http://amg.ac.id/site/berita_detail/288

Badan Pusat Statistik (BPS)

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) di bawah Badan Pusat Statistik (BPS). Lokasi kuliah di Jakarta. Pendaftaran online di www.stis.ac.id.

Badan Tenaga Nuklir Nasional

Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN), Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pendidikan ini tanpa ikatan dinas. Informasi pendaftaran bisa dilihat di http://www.sttn-batan.ac.id/

Lembaga Administrasi Negara

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara - Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN), Bandung, Jawa Barat. Info pendaftaran bisa dilihat di situs http://www.stialan.ac.id/

Sumber : http://news.detik.com/read/2012/04/12/102347/1890629/10/ini-sekolah-sekolah-kedinasan-yang-buka-pendaftaran?9922022
READ MORE»

Senin, 09 April 2012

Kuliah gratis 2012 : Pendaftaran STSN Tahap 2

Sehubungan dengan sesi Pendaftaran Online telah mencapai 2000 pendaftar. Bersama ini diberitahukan bahwa :
  1. Pendaftaran dinyatakan telah ditutup sementara dan akan dibuka kembali pada tanggal 20 April 2012 s.d 24 April 2012 atau apabila pendaftar sudah memnuhi kuota sebanyak 500 pendaftar.
  2. Pendaftaran dilakukan hanya secara online melalui situs spmb.stsn-ac.id. Panitia tidak melayani pendaftaran secara datang langsung.
Demikian untuk menjadi perhatian.
Sumber : stsn-nci.ac.id
READ MORE»

Kuliah Gratis : Bidik Misi 2012

Beasiswa Kuliah Bidik Misi Tahun 2012 – Pada tahun 2012 tersedia 30.000 beasiswa Bidikmisi yang diselenggarakan di 87 perguruan tinggi negeri.
Bidik Misi 2012 | Informasi Beasiswa Kuliah Bidik Misi Tahun 2012. Bidik Misi adalah singkatan dari Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi, dikhususkan untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi yang baik dan konsisten semasa sekolah di SMA. Beasiswa Bidik Misi ini diberikan sejak pertama kali calon mahasiswa mendaftar sebagai mahasiswa. Jika ia lulus, maka beasiswa ini menjadi salah satu bantuan khusus untuk meringankan biaya kuliah.
Pada tahun 2012 ini, beasiswa bidik misi memberikan kesempatan kepada 30.000 mahasiswa untuk mendapatkan bantuan pendidikan. Jumlah yang diterima oleh penerima beasiswa bidik misi adalah Rp. 600.000/bulan, atau jika dihitung menjadi Rp. 2.400.000/semester. Wew.. Lumayan kan?!

# Pengumuman Pendaftaran Bidikmisi 2012 #

Persyaratan Pendaftaran Program Bidikmisi :
  1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2012;
  2. Lulusan tahun 2011 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing- masing PTN;
  3. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun;
  4. Kurang mampu secara ekonomi sebagai berikut:
    • . Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali sebesar-besarnya Rp3.000.000,00 setiap bulan;
    • . Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp600.000,00 setiap bulannya; dan
    • . Pendidikan orang tua/wali setinggi-tingginya S1 (Strata 1) atau Diploma 4.
  5. Untuk peserta seleksi SNMPTN Ujian Tulis dan Seleksi Mandiri harus memiliki potensi akademik memadai, yaitu masuk dalam 30% terbaik di sekolah (semester 4 dan 5 bagi yang akan lulus tahun 2012 atau semester 5 dan 6 bagi lulusan tahun 2011);
  6. Khusus SNMPTNjalur undangan hanya diperuntukkan bagi yang akan lulus tahun 2012 serta memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala Sekolah, yaitu masuk di dalam peringkat terbaik di sekolah yang sama pada semester 3, 4 dan 5 dengan ketentuan berdasarkan akreditasi (akreditasi sekolah untuk SMA dan MA atau akreditasi jurusan/bidang keterampilan untuk SMK dan MK), dengan rincian sebagai berikut:
    • . Akreditasi A: 50% terbaik dan konsisten di semester 3, 4 dan 5;
    • . Akreditasi B: 30% terbaik dan konsisten di semester 3, 4 dan 5;
    • . Akreditasi C: 15% terbaik dan konsisten di semester 3, 4 dan 5;
    • . Lainnya: 5% terbaik dan konsisten di semester 3, 4 dan 5.
  7. Pertimbangan khusus diberikan kepada pendaftar yang memenuhi persyaratan 1 s.d. 6, serta mempunyai prestasi ko-kurikuler maupun ekstra kurikuler paling rendah peringkat ke-3 di tingkat kabupaten/kota atau prestasi non kompetitif lain yang tidak ada pemeringkatan (contoh ketua organisasi siswa sekolah/OSIS);
  8. Potensi akademik dan prestasi yang dimaksud pada butir 5 dan 6 dinyatakan dengan surat rekomendasi Kepala Sekolah/Madrasah atau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai dengan Lampiran 2;
  9. Pendaftar difasilitasi untuk memilih seleksi nasional dan/atau seleksi mandiri apabila mendaftar ke:
    • . Semua jenis seleksi nasional (SNMPTN Undangan dan/atau Ujian Tulis);
    • . Seleksi mandiri di 1 (satu) PTN dengan 2 (dua) program studi pilihan
  10. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi;
  11. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.
Jadwal Pendaftaran Bidikmisi 2012 adalah sebagai berikut
  1. Bidikmisi untuk SNMPTN jalur undangan : 20 Januari 2012 – 29 Februari 2012
  2. Bidikmisi untuk SNMPTN jalur ujian tulis : 1 Mei 2012 – 29 Mei 2012
  3. Jadwal Pendaftaran Bidikmisi untuk Seleksi Mandiri mengikuti ketentuan masing masing PTN
File yang diperlukan :
Bagi yang berminat, silakan menuju laman :
READ MORE»

Minggu, 08 April 2012

Kuliah Gratis 2012 : Master Scholarships in Business Administration and Management, Netherlands

Business School Netherlands
P.O. Box 709, 4116 ZJ Buren, The Netherlands
Phone: 31 – (0)344-579030 Fax: 31 – (0)344-579050
E-mail: international@bsn.eu Internet: www.bsn.eu/english
International Action Learning MBA (E-learning)
  • Leading to: MBA
  • Course duration: 24 Months
  • Next course begins: 6 September 2012; 21 February 2013
  • Academic application deadlines: 31 January 2012; 24 April 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012; 1 May 2012
  • Educational requirements: MBA students have finalised at least a Bachelor’s study and are employed in a management or management trainee position.
  • Professional requirements: MBA students must hold a management or management trainee position. Prior experience is acknowledged.
  • Other requirements: A company declaration is required to underwrite the Action Learning principle.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Delft Unesco-IHE
P.O. Box 3015, 2601 DA Delft, The Netherlands
Phone: 31 – (0)15-2151715 Fax: 31 – (0)15-2122921
E-mail: info@unesco-ihe.org Internet: www.unesco-ihe.org
MSc in Water Services Management
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 18,5 months
  • Next course begins: 18 October 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: BSc degree or equivalent qualification in a relevant field from a recognised university
  • Professional requirements: Preferably 2 to 3 years of practical or research work experience.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Erasmus University Rotterdam
P.O. Box 1738, 3000 DR Rotterdam, The Netherlands
Phone: 31 – (0)10-4089764 Fax: 31 – (0)10-4530309
E-mail: informationdesk.llm@law.eur.nl Internet: www.llm-erasmus.org
Accounting, Auditing and Control
  • Leading to: Msc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor degree.
  • Professional requirements: 1-2 years of relevant work experience.
  • Other requirements: In some circumstances the Admission Committee may request an interview with the candidate to assess his/her language skills.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Erasmus University Rotterdam
RSM Erasmus University / MFM Programme
J3-07, Burgemeester Oudlaan 50, 3062 PA Rotterdam, The Netherlands
Phone: 31 – (0)10-4089585 Fax: 31 – (0)10-4529509
E-mail: mfmrecruitment@rsm.nl Internet: www.rsm.nl/mfm
Financial Management
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Completed (under)graduate degree at a recognized institution.
  • Professional requirements: At least 2 years of relevant work experience.
  • Other requirements: Assessment interview: GMAT/GRE; TOEFL/IELTS; 2 letters of recommendation, personal interview.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Erasmus University Rotterdam
P.O. Box 1738, 3000 DR Rotterdam, The Netherlands
Phone: 31 – (0)10-4089764 Fax: 31 – (0)10-4530309
E-mail: informationdesk.llm@law.eur.nl Internet: www.llm-erasmus.org
MBA
  • Leading to: MA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 January 2013
  • Academic application deadlines: 24 April 2012
  • Fellowship application deadline: 1 May 2012
  • Educational requirements: Recognized university degree.
  • Professional requirements: At least 3 years post-graduate work experience.
  • Other requirements: Graduate Management Admission Test (GMAT), 3 essyas, CV, 2 references, personal interview.
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
Hanze University of Applied Sciences, Groningen
International Business School
P.O. Box 3037, 9701 DA Groningen, The Netherlands
Phone: 31 – (0)50-5954051 Fax: 31 – (0)50-5954999
E-mail: iso@org.hanze.nl Internet: www.hanzeuniversity.eu/ibs
Master of Business Administration
  • Leading to: MBA
  • Course duration: 14 months
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor degree
  • Professional requirements: Minimum 3 years of relevant work experience
  • Other requirements: Language test: IELTS 6.5 or TOEFL 575
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
MBA in International Business and Management
  • Takes (partly) place in: United Kingdom (optional)
  • Leading to: MBA and MA (optional)
  • Course duration: 14 months
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor degree in a business-related field
  • Professional requirements: Minimum 2 years of relevant work experience
  • Other requirements: Language test: IELTS 6.5 or TOEFL 575
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS), Erasmus University Rotterdam
P.O. Box 1935, 3000 BX Rotterdam, The Netherlands
Phone: 31 – (0)10-4089825 Fax: 31 – (0)10-4089826
E-mail: admission@ihs.nl Internet: www.ihs.nl
Urban Economics and Competitiveness (UEC)
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 12 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s degree or equivalent in a relevant subject area, e.g. architecture, urban/town planning, civil engineering, environmental engineering, sociology, geography, anthropology, economics, public administration, etc.
  • Professional requirements: At least 1 year of work experience, but the more relevant work experience the better
  • Other requirements: Excellent academic performance can make up for less work experience; Basic computer skills.
  • Gender category: 1. Subject is gender-oriented
Maastricht School of Management (MSM)
P.O. Box 1203, 6201 BE Maastricht, The Netherlands
Phone: 31 – (0)43-3870808 Fax: 31 – (0)43-3610800
E-mail: admissions@msm.nl Internet: www.msm.nl
Master of Business Administration in Accounting and Finance (MBA A&F)
  • Leading to: MBA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 17 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s degree in a relevant field of study or its professional equivalent.
  • Professional requirements: 3+ years working experience, preferably in a management position.
  • Gender category: 2. Contains compulsory modules dealing with gender
Master of Business Administration in Corporate Strategy and Economic Policy (MBA CSEP)
  • Leading to: MBA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 17 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s degree in a relevant field of study.
  • Professional requirements: 3+ years working experience, preferably in a management position.
  • Gender category: 2. Contains compulsory modules dealing with gender
Master of Business Administration in International Business (MBA IB)
  • Takes (partly) place in: China
  • Leading to: MBA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 17 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s degree in a relevant field of study.
  • Professional requirements: 3+ years working experience, preferably in a management position.
  • Gender category: 2. Contains compulsory modules dealing with gender
Master of Business Administration in Management Information Systems (MBA MIS)
  • Leading to: MBA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 17 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s degree in a relevant field of study.
  • Professional requirements: 3+ years work experience, preferably in a management position.
  • Gender category: 2. Contains compulsory modules dealing with gender
NHTV Breda University of Applied Sciences
Academy for Tourism
P.O. Box 3917, 4800 DX Breda, The Netherlands
Phone: 31 – (0)76-5302203 Fax: 31 – (0)76-5302205
E-mail: international.office@nhtv.nl Internet: www.nhtv.nl
Master in Imagineering
  • Leading to: Master’s degree
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: The regular master programme is aimed at students with a Bachelor’s Degree, preferable a Bachelor in Business Administration, in a relevant field of study, e.g. tourism management, leisure management, sports management, culture management, business manage
  • Professional requirements: Professional experience is preferred, however a study related work programme may be accepted as an alternative.
  • Other requirements: Motivation and personal qualities are criteria for admission, assessed during intake interview (by telephone). Sufficient level of English.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Saxion University of Applied Science Deventer
Hospitality Business School
P.O. Box 501, 7400 AM Deventer, The Netherlands
Phone: 31 – (0)570-603789 Fax: 31 – (0)570-663628
E-mail: internationaloffice@saxion.nl Internet: www.saxion.edu
Master in Business Administration (MBA)
  • Leading to: MBA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 17 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor degree in a related business field.
  • Professional requirements: 2 years professional experience (at least at Bachelor level) in a relevant field is required.
  • Other requirements: The student must demonstrate that they have the ability, motivation and determination to successfully complete the course. The student must have sufficient English language skills for the specific course. The students’ qualifications will be assessed by the Admission Officer of the specific Course on the basis of provided Diplomas, Curriculum Vitae, a letter of motivation and if necessary an Intake Interview.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Master in Management
  • Leading to: MA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 17 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor degree in a related business field.
  • Professional requirements: 1 year professional experience (at least at Bachelor level) in a relevant field is required.
  • Other requirements: The student must demonstrate that they have the ability, motivation and determination to successfully complete the course; The student must have sufficient English language skills for the specific course; The students’ qualifications will be assessed by the Admission Officer of the specific Course on the basis of provided Diplomas, Curriculum Vitae, a letter of motivation and if necessary an Intake Interview.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
The Hague University of Applied Sciences
P.O. Box 19050, 2500 CB The Hague, The Netherlands
Phone: 31 – (0)70-4458900 Fax: 31 – (0)70-4458194
E-mail: info-masters@hhs.nl Internet: www.thehagueuniversity.nl
Master in Accounting and Control (MAAC)
  • Leading to: Master’s degree
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 23 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s Degree in related field
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Master of Business Administration (MBA)
  • Leading to: Master’s degree
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 23 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s degree (BA-BSc)
  • Professional requirements: Preferably 1 year of work experience on management level.
  • Other requirements: Math test: GMAT voluntary/preferred 500.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
University of Groningen
Faculty of Economics and Business
P.O. Box 800, 9700 AV Groningen, The Netherlands
Phone: 31 – (0)50-3637343 Fax: 31 – (0)50-3632341
E-mail: admissions.feb@rug.nl Internet: www.rug.nl/internationalstudents
Business Administration
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: BSc/BA degree: business studies; business administration or equivalent. In the event of deficiencies, you may qualify for the 1-year pre-programme.
  • Other requirements: mathtest: GMAT (mathematics test) score: ? 600 or higher: you will be automatically accepted, provided you meet all other requirements ? 500 or higher: the final decision will be taken by the Board of Admissions
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
Human Resource Management
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: BSc/BA degree: business studies; business economics; organizational psychology; sociology; law. Basic knowledge of HRM and organizational theory.
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
International Business and Management
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Pre-university diploma/international or European Baccalaureate that includes the subjects maths higher/standard and English.
  • Other requirements: additional subject: GMAT (mathematics test)
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
Technology Management
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: BSc in technology management.
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
University of Twente
P.O. Box 217, 7500 AE Enschede, The Netherlands
Phone: 31 – (0)53-4895489 Fax: 31 – (0)53-4894340
E-mail: master@utwente.nl
Internet: http://www.universiteittwente.nl/education/mb
Business Administration
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 24 August 2012; 1 February 2013
  • Academic application deadlines: 31 January 2012; 24 April 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012; 1 May 2012
  • Educational requirements: Relevant BSc degree
  • Other requirements: GMAT score of 600, CGPA of at least 80%, IELTS 6,5
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Educational Science and Technology
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 24 August 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: BSc degree (or equivalent) of a high quality and level. The main subject of the BSc study should match the envisaged UT MSc-programme.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Public Administration
  • Leading to: Msc
  • Course duration: 12 months
  • Next course begins: 24 August 2012; 30 January 2013
  • Academic application deadlines: 31 January 2012; 24 April 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012; 1 May 2012
  • Educational requirements: BSc in a related field
  • Other requirements: IELTS 6.5
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
VU University Amsterdam
De Boelelaan 1105, 1081 HV Amsterdam, The Netherlands
Phone: 31 – (0)20-5985585 Fax: 31 – (0)20-5986112
E-mail: masterprogramme@feweb.vu.nl Internet: www.feweb.vu.nl
Accounting & Control
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: An academic bachelor degree that has covered courses in Financial Accounting, Management Accounting, Quantitative Methods and Financial Statement Analysis.
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 6.5), TOEFL (minimum score 92) or Cambridge certificate (Advanced English). Applicants are admissible if they hold at least a Bachelor’s degree from an accredited university and meet the language and Master’s specific entry requirements.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Business Administration (7 specializations)
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: A degree equal to a VU academic bachelor’s degree and your curriculum must have included courses in the specialization area of your choice.
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 6.5), TOEFL (minimum score 92) or Cambridge certificate (Advanced English). Applicants are admissible if they hold at least a Bachelor’s degree from an accredited university and meet the language and Master’s specific entry requirements.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Econometrics and Operations Research
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: A degree equal to a VU bachelor’s degree and must have included courses like calculus, econometrics, statistics, probability theory and programming language (C++, Matlab etc).
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 6.5), TOEFL (minimum score 92) or Cambridge certificate (Advanced English). Applicants are admissible if they hold at least a Bachelor’s degree from an accredited university and meet the language and Master’s specific entry requirements.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Economics
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: A degree equal to a VU academic bachelor’s degree including courses like Microeconomics, Macroeconomics, Econometrics, Statistics and Mathematics
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 6.5), TOEFL (minimum score 92) or Cambridge certificate (Advanced English). Applicants are admissible if they hold at least a Bachelor’s degree from an accredited university and meet the language and Master’s specific entry requirements.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Finance
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: A degree equal to a VU academic bachelor’s degree and including courses like corporate finance, investments, quantitative methods and statistics.
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 6.5), TOEFL (minimum score 92) or Cambridge certificate (Advanced English).
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Management, Policy-Analysis and Entrepreneurship in Health and Life Sciences
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 2 years
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: BSc in health sciences or life sciences or equivalent.
  • Other requirements: Written request: motivation, cv and references. Grade list.
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
Marketing
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Your former degree must be equal to a VU academic bachelor’s degree and must have included courses like Consumer Behavior, Research Methods and (Services) Marketing.
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 7), TOEFL (minimum score 100) or Cambridge certificate (Advanced English).
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
MSc Finance: Honours Track Quantitative Finance
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Your former degree must be equal to a VU academic bachelor’s degree and must have included courses like calculus, econometrics, investments, statistics, probability and programming language.
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 6.5), TOEFL (minimum score 92) or Cambridge certificate (Advanced English).
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
MSc in Spatial, Transport and Environmental Economics
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Your former degree must be equal to our academic bachelor’s degree and must have included courses Microeconomics, Econometrics, Regional Economics, Transport Economics, Environmental Economics and Mathematics.
  • Other requirements: All students need to proof their English proficiency with an IELTS (minimum score 6.5), TOEFL (minimum score 92) or Cambridge certificate (Advanced English).
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
Wageningen University
P.O. Box 9101, 6700 HB Wageningen, The Netherlands
Phone: 31 – (0)317-484848 Fax: 31 – (0)317-484884
E-mail: study@wur.nl Internet: www.wageningenuniversity.nl/msc
Food Quality Management
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 2 years
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Bachelor’s degree in animal sciences, plant sciences, food technology, management and/or consumer studies or related fields.
  • Other requirements: Grade Point Average of at least 70%; good skills in mathematics and/or statistics; basic computer skills.
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
For more info, please read: The Netherlands Fellowship Programmes (NFP) for Master Degree

Source : http://www.scholarshipsgrantsloan.com/master-scholarships-in-business-administration-and-management-netherlands/
READ MORE»

Kuliah Gratis 2012 : Master Scholarships in Education and Teacher Training, Netherlands

Leiden University
P.O. Box 9500, 2300 RA Leiden, The Netherlands
Phone: 31 – (0)71-527 1111
E-mail: study@leidenuniv.nl Internet: www.leiden.edu
Education and Child Studies
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012; 1 February 2013
  • Academic application deadlines: 1 December 2011; 24 April 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012; 1 May 2012
  • Educational requirements: BA in Education and Child Studies or a related field. See www.mastersinleiden.nl for details.
  • Gender category: 4. Subject is not gender-oriented
University of Groningen
Faculty of Behavioural and Social Sciences / Educational Sciences
Grote Rozenstraat 38, 9712 TJ Groningen, The Netherlands
Phone: 31 – (0)50-3636480 Fax: 31 – (0)50-3636521
E-mail: j.a.m.evers@rug.nl msc.education.gmw@rug.nl
Internet: www.rug.nl/internationalmasters
MSc in Educational Sciences
  • Leading to: MSc
  • Course duration: 12 Months
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: BA- or BSc in Education or social including methodology, statistics and educational psychology.
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
University of Groningen
Faculty of Behavioural and Social Sciences
Grote Rozenstraat 38, 9712 TJ Groningen, The Netherlands
Phone: 31 – (0)50-3636480 Fax: 31 – (0)50-3636521
E-mail: j.a.m.evers@rug.nl msc.education.gmw@rug.nl
Internet: www.rug.nl/internationalmasters
Pedagogic: Communication and Congential Deafblindness
  • Leading to: MA
  • Course duration: 1 year
  • Next course begins: 1 September 2012
  • Academic application deadlines: 31 January 2012
  • Fellowship application deadline: 7 February 2012
  • Educational requirements: Relevant bachelor’s degree
  • Gender category: 3. Gender-oriented modules are available
For more info, please read: The Netherlands Fellowship Programmes (NFP) for Master Degree

Source : http://www.scholarshipsgrantsloan.com/master-scholarships-in-education-and-teacher-training-netherlands/#more-2993
READ MORE»

Sabtu, 07 April 2012

Kuliah Kedinasan di Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), pada Tahun Akademik 2012 / 2013 menerima para pemuda / pemudi Warga Negara Indonesia untuk dididik menjadi Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika dengan ketentuan sebagai berikut :



  • Informasi lebih lengkap(klik disini)

  • Pendaftar wajib memakai pakaian rapi dan bersepatu.

    Sumber :amg.ac.id
    READ MORE»

    Kuliah Kedinasan di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)

    Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akedemik 2012/2013.
    Untuk brosur STKS Bandung Silahkan Unduh File Brosur dibawah ini.
    • Brosur Program Studi Diploma-IV Pekerjaan Sosial ... Silahkan Unduh di SINI.

    • Brosur Program Studi Pascasarjana Spesialis-1 Pekerjaan Sosial ... Silahkan Unduh  di SINI.
      • Untuk mengunduh Formulir Pendaftaran Calon Mahasiswa Sp-1  Silahkan Klik Disini.


    :: Untuk informasi silahkan menghubungi HUMAS STKS Bandung di 022-2504838, 2502962 

    Sumber : http://www.stks.ac.id/
    READ MORE»

    Rabu, 04 April 2012

    Beasiswa Pramugari / Pramugara Batavia Air 2011

    Batavia Air telah memulai bisnis di Indonesia lebih dari duapuluh tahun. Dimulai dari usaha travel agent dan tumbuh menjadi usaha charter angkutan udara. Batavia Air berdiri pada tahun 2001. Kemudian pada tahun 2002, Batavia Air memperoleh Sertifikasi sebagai Operator Penerbangan.
    Dengan pengalaman di bidang usaha biro perjalanan dan industri angkutan udara, dan didukung dengan armada yang dapat dipercaya disertai sumber daya manusia yang handal, kami percaya dan optimis dapat bertahan didalam melaksanakan kompetisi angkutan udara.
    Batavia Air terus melakukan pengembangan dan salah satunya dengan mencari sumber daya manusia yang memiliki talenta dan bakat dari berbagai universitas dan institusi pendidikan dan industri. Untuk memenuhi tujuan kami tersebut, kami membutuhkan sumber daya manusia yang cerdas, memiliki motivasi yang tinggi untuk membangun bersama Batavia Air, untuk mencapai kesuksesan perusahaan dan kesuksesan anda secara professional.
    Setelah bergabung dengan Batavia Air, anda akan memperoleh banyak kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan anda dan mencoba tantangan baru untuk mengasah potensi anda.
    Anda akan mendapat pelatihan di berbagai bidang ilmu dan keterampilan dan akan mendapat pengalaman praktek langsung berdasarkan kebutuhan perusahaan di berbagai bidang industri. Batavia Air akan memberikan kesempatan untuk membangun karir anda mencapai profesional dan puncak kesuksesan.
    Salah satunya, Batavia Air di tahun 2011 ini kembali mengundang putra-putri Indonesia untuk mendapatkan beasiswa Pendidikan Pramugari / Pramugara. Program beasiswa pramugari / pramugara 2011 oleh Batavia Air ini memiliki syarat sebagai berikut:
    Pria / Wanita belum pernah menikah, usia 18-23 th
    Min. SMU sederajat (terbuka juga untuk pelajar kelas 3 SMU)
    TB min.158 cm untuk wanita & 165 cm, BB proposional
    Berpenampilan menarik
    Inggris lisan dan tulisan, Mandarin nilai (+)
    Sehat jasmani dan rohani
    Tidak memakai kacamata maupun lensa kontak
    Tidak memakai kawat gigi
    Surat persetujuan orangtua yang ditanda tangani di atas materai Rp 6.000,-
    1 Foto seluruh badan ukuran 4R, 2 pasphoto 4×6 latar belakang merah
    Jika Anda tertarik pada beasiswa pramugari dari Batavia Air 2011 ini, silahkan mengikuti:
    Pramugari / Pramugara Walk-in Interview
    Setiap hari kerja 09.00 WIB – 15.00 WIB
    Jl. Ir. H. Juanda No.15, Jakarta Pusat
    Pakaian Wanita : Baju lengan pendek, rok selutut, sepatu tertutup
    Pakaian Pria : Kemeja lengan panjang, pakai dasi, sepatu tertutup
    Untuk informasi beasiswa pramugari / pramugara 2011 Batavia Air ini, Anda bisa akses situs resminya di www.batavia-air.com
    READ MORE»

    BEASISWA KULIAH KE JEPANG

    BEASISWA KULIAH KE JEPANG SUDAH DIBUKA
    Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia mulai membuka pendaftaran beasiswa kuliah ke Jepang untuk tahun 2013. Pendaftaran sebagai research student mulai dibuka Senin (2/4/2012).
    Mahasiswa yang diterima dalam program beasiswa Pemerintah Jepang Monbukagakusho ini belajar di Jepang pada April 2013 – Maret 2014.
    Mahasiswa yang diterima dalam program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) ini belajar di Jepang pada April 2013-Maret 2014.
    Peminat bisa melamar ke program degree (master/doctor/professional graduate cource) atau meneruskan program doktor setelah menyelesaikan program master atau professional graduate course apabila lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan.
    Penerima beasiswa mendapatkan tiket pergi dan pulang, uang masuk universitas, dan uang kuliah yang dibiayai dengan beasiswa Monbukagakusho. Selain itu, para mahasiswa juga mendapat uang sebesar 143.000 yen per bulan untuk biaya kehidupan sehari-hari.
    Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis di Kedubes Jepang bagian pendidikan di Jakarta, serta Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya dan Medan. Formulir pendaftaran juga dapat diperoleh di laman Kedubes Jepang http://www.id.emb-japan.go.jp/ Dokumen lamaran harus dikembalikan kepada Kedubes Jepang sebelum 2 Mei 2012 lewat pos atau dikirim langsung.
    Pada tahun akademis 2012, sebanyak 30 mahasiswa Indonesia telah lulus ujian dan berangkat ke Jepang sebagai research student dengan rekomendasi dari pihak Kedubes Jepang. Ada juga 86 mahasiswa yang direkomendasikan oleh universitas.
    Saat ini sebanyak 2.162 mahasiswa Indonesia sedang belajar di Jepang. Dari total mahasiswa tersebut, sebanyak 632 orang di antaranya merupakan penerima beasiswa Monbukagakusho.
    (Sumber : KOMPAS.com,2 April 2012)

    READ MORE»

    Kuliah Full Gratis di UNIKOM tahun akademik 2012/2013

    Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), membuka kesempatan kepada seluruh siswa terbaik dari sekolahnya untuk mendapatkan beasiswa unggulan dari Depdiknas untuk jenjang S-1 dengan pilih studi : Multimedia Interaktif, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Design Komunikasi Visual, Managemen Rumah Sakit, Akuntansi Syariah. Penerima Beasiswa unggulan ini 100% dibebaskan dari biaya kuliah sejak awal sampai sarjana. Kuliah 2 tahun di UNIKOM dan 2 tahun di Youngsan University Korea disertai magang di korea atas biaya DEPDIKNAS (BPKLN). Kerja magang di korea akan digaji Rp.10.000.000,-/bulan

    Syarat Penerima Beasiswa Unggulan :

    1. Lulus SMA/SMK/MA dengan nilai UAN rata-rata 9 atau
    2. Berprestasi di bidang IT, Otomotif, Kesenian atau Olahraga ( ada bukti sertifikat ) di tingkat ausekolah, daerah, nasional ataupun internasional
    3. Surat Pengantar Rekomendasi dari Sekolah
    4. Berbadan Sehat dan bebas Narkoba
    5. Fotocopy Ijazah & NEM (Legalisir) @ 2 buah, Copy KTP 1 lembar, foto 3x4 cm dan 2 x 3 cm @ 2 buah
    6. Batas akhir pendaftaran : Sabtu, 26 Mei 2012

    Contact Person :

    Sdri. Ria
    (022) 2503054 email : aororia@unikom.ac.id



    Sumber :http://herlynde.blogspot.com/2012/03/kuliah-full-gratis-di-unikom-tahun.html
    READ MORE»
    Copyright 2011 Beasiswa - Template by wesleyrizal - Admin www.beasiswaluarnegerigratis.blogspot.com